Diberdayakan oleh Blogger.

Kuliner Jogja

Info Kuliner Jogja
Kuliner Khas Jogja
Kuliner di Jogja merupakan salah satu obyek tujuan wisatawan datang ke Jogja. Selain menikmati keindahan alam di Jogja, wisatawan juga berburu kuliner yang ada di Jogja. Baik itu kuliner khas dari Jogja ataupun kuliner yang sedang terkenal di media sosial. Jadi sebaiknya anda juga mencari referensi mengenai kuliner yang ada di Jogja.

Banyak sekali ragam dan jenis kuliner yang ada di Jogja, mulai dari Masakan tradisional, seperti : Gudeg, Bakmi Jawa, Sate Klatak, Sego Pecel, Nasi Brongkos, Nasi Merah, Soto, dll. Ada juga masakan yang biasanya di serbu oleh para mahasiswa di Jogja, yaitu Angkringan. Yang terkenal di angkringan ini adalah nasi kucing, karena bentuknya kecil dan harganya pun sangat murah Rp 1.000 rupiah.

Berikut ini kami informasikan beberapa kuliner khas Jogja yang sebaiknya anda kunjungi.

Gudeg Jogja
Gudeg Jogja adalah kuliner khas Jogja yang amat terkenal sejak puluhan tahun yang lalu, dengan khas rasanya yang tak pernah terlupakan. Gudeg Jogja terbuat dari Nangka Muda yang dimasak hingga matang atau berwarna hitam, proses pembuatannya dengan menggunakan kayu bakar. Rasa makanan gudeg ini manis atau legit.

Gudeg di Jogja juga banyak macemnya, salah satunya ada gudeg mercon, gudeg kering, gudeg basah dan gudeg manggar. Jika anda wisata ke jogja jangan pernah terlupakan untuk mencicipi kuliner yang sangat terkenal ini iya gaess,,,,,,!! Walaupun anda tidak cocok dengan rasa manisnya, lebih baik mencoba dahulu.

Gudeg Jogja
Gudeg Khas Jogja yang sangat terkenal
Pusat penjualan gudeg di Jogja terdapat 2 tempat, yaitu di Jl. Wijilan dan juga di Mbarek Selokan Mataram. Gudeg Jl. Wijilan merupakan tempat penjualan gudeg dari masa lalu. Selain karena lokasinya yang dekat alun - alun utara Jogja, gudeg di daerah sini juga membuka 24 jam non stop. Jadi bagi anda yang ingin berkunjung

Sedangkan Mbarek Selokan Mataram adalah rumah para pemilik usaha gudeg yang terkenal, di sini ada Gudeg Yu Djum, Gudeg Yu Narni, Gudeg Bu Ahmad. Sehingga kita dapat menikmati masakan gudeg di rumah mereka masing - masing. Suasanya pun sangat homy, bahkan kita akan diiringi musik tradisional khas Jawa.

Bakmi Jawa


Sate Klatak Imogiri Bantul
Sate Klatak merupakan salah satu sate kambing yang unik dan menarik untuk anda nikmati. Keunikan sate klatak ini terletak dalam penyajiannya. Sate ini ditusuk dengan menggunakan jeruji sepeda yang besar dan dibakar hingga meresap kedalam dagin kambing.

Penyajian sate klatak juga sangatlah spesial, 1 porsi sate klatak biasanya cuma terdiri dari 4 tusuk saja. Namun dikarenakan padatnya daging kambing, maka sudah terasa sangat kenyang. Awass.. anda jangan tertipu dengan porsinya, karena akan membuat akan " klenger " karena kekenyangan.

Sate Klatak yang terkenal adalah sate klatak Pak Pong, yang terletak di Imogiri Bantul. Buka mulai dari Pkl. 09.00 hingga malam hari, Pkl 20.00. Pak Pong terdapat 2 tempat usaha, yaitu di Jl. Imogiri dekat perempatan pasar Jejeran, yang satu lagi sebelah barat perempatan jejeran. 

Selain sate Klatak Pak Pong, ada juga sate klatak yang terdapat di pasar Jejeran Imogiri, yaitu Sate Klatak Pak Bari. Ini yang biasanya menjadi incaran para penikmat kuliner. Tempatnya masuk di dalam pasar jejeran, dan nikmatnya tiada tara. Sate Klatak Pak Bari buka mulai dari Pkl. 16.00 hingga habis, biasanya Jam 9 malam sudah kehabisan.

Sego Pecel ( SGPC ) Bu Wir


Nasi Brongkos

0 komentar:

Posting Komentar